Destinasi Menarik di Sabang Pulau Weh

Meski Pulau Weh terbilang kecil, tapi pulau ini menyimpan destinasi menarik untuk dikunjungi selain Titik Nol Kilometer Indonesia. Saya membawa mobil rental dari Banda Aceh menuju Sabang. Untuk bugdet traveling, teman-teman bisa menggunakan jasa ojek selama di Sabang. Tarif jasa ojek berbeda-beda, yang penting pintar-pintar saja dalam melakukan tawar menawar. Karena alasan waktu, saya tidak bisa explore semua tempat-tempat keren di Sabang. Tapi, setidaknya saya mengunjungi beberapa spot keren disini.

Kilometer Zero of Indonesia – Nol Kilometer Indonesia

Dari titik inilah Indonesia dimulai, menjadi tujuan wajib bagi para traveler dari berbagai penjuru dunia. Untuk mencapai Titik Nol Kilometer Indonesia ini, teman-teman akan naik turun layaknya melintasi jalur pegunungan. Dari titik nol, teman-teman bisa menikmati hamparan laut yang luas. Cara menuju Kilometer Zero of Indonesia, teman-teman bisa naik ojek dari pelabuhan Balohang, Sabang. Disini kita juga bisa mendapatkan sertifikat bahwa kita sudah menginjakkan kaki di 0 Kilometer Indonesia. kilometer-0-kilometer-nol-indonesia

PANTAI IBOIH

Pantai ini memang terkenal sebagai destinasi wisata di Pulau Weh. Meski pantai Iboih tergolong kecil, tapi mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan indah tentunya. Air pantai disini benar-benar bening dan biru, sehingga kita bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang berenang kebingungan kesana kemari.

pantai-iboih

PULAU KLAH

Sebenarnya, saya tidak menyeberang ke Pulau Klah. Hanya saja, saya menikmati pemandangan pulau Klah dari pinggir jalan. Perpaduan warna pepohonan hijau serta birunya air laut dan langit, ini benar-benar seperti melihat karya foto. Nikmati pemandangan ini dari sebuah warung kecil sambil minum es kelapa muda disiang yang sangat menyengat.

pulau-klah-sabang-aceh

Segera susun itinerary mu, siapkan ranselmu kawan! Sekedar tips traveling Pulau Weh, untuk rate penginapan di Sabang sekitar Rp. 300.000. Sebaiknya tidak melakukan perjalanan ke titik nol pada malam hari dikarenakan minimnya penerangan di sepanjang jalan menuju sana.

Terima Kasih Sudah Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s