Pengalaman ke Krisna Funtastic Land : Alternatif Wisata Keluarga di Lovina, Bali

Jangan sampai liburan menjadi sebuah malapetaka!

Selain menikmati atraksi lumba-lumba diatas perahu saat menghabiskan waktu liburan di Lovina, Bali, kehadiran Krisna Funtastic Land menjadi wahana permainan baru bagi para keluarga yang ingin mengajak anak-anak menikmati liburan ala Dufan di Bali. Yaa, bisa saya katakan bahwa Krisna Funtastic Land merupakan Alternatif Wisata Keluarga di Bali. Berlokasi di Lovina, Singaraja, Bali, tepatnya di belakang toko oleh-oleh Krisna. Dari kota Denpasar menuju Krisna Funtastic Land, menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dengan menggunakan mobil pribadi. Siap-siap antimo dan tolak angin, ini manjur banget lho. LOL.

Aseelii…ini sebenernya bukan backpacker’s life banget yaak! Hahahaa. Maklum cyin…ogut lagi banyak project di kantor, belom bisa jelong-jelong ke tempat yang jauhh! But, tetap bersyukur dong, masih bisa liburan (daripada enggak) walaupun cuma pas weekend dan di Bali  Bali Bali dan Bali lagi. Rencana awalnya, saya dan beberapa tim Weekend Gateaway (Selly, Tari, Dedy dan Deni) hanya ingin berlibur ke Anjungan Wanagiri yang lagi ngehits banget di IG. Sebuah obyek wisata dengan latar belakang Danau Buyan. Ide liburan ke Wanagiri ini berasal dari teman kami, Deni.

Di Wanagiri ada spot selfie yang baru bagi warga Bali. Jujur saja, saya dan teman-teman cukup kecewa ketika pertama kali tiba di tempat ini. Maaf ya bukan bermaksud menjelekkan, namun tempat ini tidak seperti yang kami bayangkan sebelumnya. Kami membayangkan obyek di Wanagiri ini seperti sebuah taman wisata yang luas. Pada kenyataannya, ini adalah obyek buatan yang cukup sempit. Tapi, giliran udah masuk kamera, dengan pose dan arahan photographer yang handal…pada akhirnya hasilnya akan seperti foto dibawah ini.  Taarraaaaa…

anjungan buleleng
temen SD&SMP saya. Carolina Rosaline ^_*

Keren! Nggak kalah kan sama Nusa Penida atau Nusa Lembongan & Ceningan. Buat yang belum tahu keindahan Nusa Penida dan Nusa Lembongan & Ceningan itu seperti apa, bisa baca disini (Nusa Penida) dan disini (Nusa Lembongan & Nusa Ceningan).

Kalau tadi diatas saya ngomongin rasa kecewa, tapi disisi lain saya sangat salut terhadap penduduk setempat yang mencipatakan dan mengelola spot selfie ini menjadi sebuah obyek wisata minimalis yang mampu meningkatkan pendapatan desa tersebut. Yang membuat Wanagiri ngehits di Instagram adalah foto ayunan dengan latar belakang pemandangan pegunungan dan danau Batur. Setiap pengunjung yang ingin selfie di tempat ini wajib membeli tiket seharga Rp. 5000. Saya dan Selly lebih memilih untuk menikmati pemandangan danau dan gunung dengan duduk santai diluar area. Bukan karena tidak mau membayar tiket, tapi karena yang antre banyak banget. Saya tidak suka ini. LOL.

Kami hanya menghabiskan waktu kurang dari 1 jam di tempat ini. Karena saya merasa rugi kalau jauh-jauh ke Buleleng hanya karena untuk ke satu tempat, maka saya mengusulkan ke teman-teman untuk mencari tempat lain.

***

“Mau nggak ke Krisna Funtastic Land?” usul Tari saat kami masih di dalam mobil, berkeliling tak jelas ke arah kota Singaraja dari Anjungan Wanagiri.
“Itu tempat apaan, Tar?”
“Aku sih belum pernah kesana, tapi dari luar keliatan kayak Dufan gitu deh. Cobain aja, ntar kalo nggak seru kita cari tempat laen lagi deh!” jelas Tari dengan sumringah.

Dan kami pun mengiyakan, daripada nggak kemana-kemana, kan rugi hehe. Untuk menuju Krisna Funtastic Land, pertama-tama kita memasuki pintu masuk Krisna Wisata Kuliner, dan berjalan kurang lebih 5 menit sebelum sampai di Krisna Funtastic Land. Oh ya, kedua tempat ini berada di satu kawasan yang sangat luas, jadi satu sama Krisna Oleh-Oleh Lovina, Singaraja, yang berada di paling depan.

toko-oleh-oleh-di-lovina-bali

krisna-wisata-kuliner

Area Krisna Wisata Kuliner cukup luas, bersih, dan asri dengan konsep desain layaknya garden cafe. Namun, kami tidak singgah di area kuliner ini. Tiba di depan Krisna Funtastic Land, ternyata kami masih harus menunggu kurang lebih 1,5 jam karena arena baru dibuka pukul 16.00.

Krisna Funtastic Land ini banyak peminatnya lho, bukan hanya dari orang tua dan anak-anak, bahkan remaja dan remaja tua seperti kami ini banyak saya jumpai. LOL! Wahana rekreasi yang resmi dibuka pada 10 November 2016, terbilang baru di Lovina, Singaraja – Bali. Ada satu hal yang membuat saya heran dan sampai sekarang masih saya pikirkan : gimana caranya mereka membawa pesawat ke tempat ini? Di sekitar tempat itu nggak ada landasan pesawat, yang ada cuma rumah-rumah sama sawah. Misalkan pesawat itu dirakit langsung ditempat ini, kok yaa PR bangettt..! Ahh, lupa tanya sih waktu itu. Nyesel!

pesawat-bali-lovina-singaraja

APA SAJA ATRAKSI YANG ADA DI KRISNA FUNTASTIC LAND INI?

Saat hendak masuk ke wahana permainan, petugas yang berada di pintu masuk memeriksa tas kita. Kali aja ada yang bawa bom. LOL. Para pengunjung juga tidak diperbolehkan membawa makan dan minuman dari luar. Alhasil, minuman dan camilan yang dibeli teman-teman saya terpaksa disita. Sedangkan minuman kemasan milik saya tidak disita, karena saya membelinya di minimarket yang ada di Krisna Toko Oleh-Oleh. Jadi, kalau mau bawa makanan dan minuman ke dalam Krisna Funtastic Land, belinya di area ini aja.

Sayangnya, tiket yang ditawarkan bukanlah package – yang sekali bayar sudah bisa menikmati semua atraksi – seperti di Dufan. Jadi ada 2 jenis tiket : tiket masuk dan tiket per atraksi. Harga tiket masuk ke Krisna Funtastic Land ini murah, waktu kesana harganya Rp. 15.000 per orang. Tapi, semakin banyak mencoba atraksi, jatuhnya akan semakin mahal juga karena kita harus membayar setiap atraksi yang ingin kita coba, sedangkan mereka para pengunjung tidak tahu apakah atraksi tersebut asyik atau tidak. Itu hanya menurut saya lho yaa. Apakah orang-orang lokal juga akan berpikir seperti saya? (yaa mbuh yoo) Itu kembali pada tiap individu. Sedangkan bagi anak-anak, mereka akan senang sekali menghabiskan waktu disini, karena banyak atraksi seru dan menantang yang ingin mereka coba semua.

Ada 16 atraksi yang ada di wahana permainan Krisna Funtastic Land. Saya hanya mencoba ferris wheel (Singaraja Flyer) dan swing coaster (Viking), itupun saya takut sampai kaki gemetaran walaupun sudah turun dari atraksi. Saya nggak mau nyoba lagi, mungkin karena saya takut ketinggian? Untuk lebih jelasnya, manteman bisa langsung simak aja cuplikan video (cuma 30 detik) dari beberapa atraksi yang sempat saya abadikan.

Itulah pengalaman saya ke Krisna Funtastic Land. Bagi ortu yang ingin mengajak anak-anak berlibur kesini siap-siap dana yaa. LOL. Wahana permainan ini buka dari jam 16.00 – 22.00. Karena cukup banyak atraksi yang bikin ‘syur-syuran’ (deg-degan/nervous), so…harap waspada bagi yang memiliki penyakit jantung maupun phobia. Jangan sampai liburan menjadi malapetaka!!

taman bermain Lovina Bali

*Tulisan ini BUKAN sponsor atau iklan!

4 thoughts on “Pengalaman ke Krisna Funtastic Land : Alternatif Wisata Keluarga di Lovina, Bali

Terima Kasih Sudah Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s